z35W7z4v9z8w

12 PARA MONSTER REPTIL

1. Monster Berduri.


Terkadang bentuk kadal bisa sangat serupa dengan namanya. Mountain Devil Lizard yang berumahkan di benua Australia ini memiliki habitat yang tidak lazim, yakni gurun pasir. Kemampuannya mengumpulkan air dari udara.

2. Monster Berumbai.


Frilled Lizard alias kadal berjumbai tampil gahar jika berhadapan dengan mangsa atau rivalnya. Diameter 
lapisan kulit di sekitar leher yang mirip kerah itu bisa mencapai 30 centimeter.

3. Monster Mini.


Brookesia micra adalah nama yang diberikan buat reptilia paling kecil di dunia. Panjangnya yang cuma mencapai 23 hingga 29 milimeter dan warna kulitnya yang kecoklatan membuat fauna ini nyaris tak terlihat di hutan yang menjadi habitat.

4. Monster Warna.


Bunglon Panther adalah jenis kadal yang paling mencolok. Warna pada kulitnya sangat beragam, mulai dari abu-abu hingga hijau, atau merah jambu dan ungu.

5. Monster Bertanduk.


Bunglon jackson, bunglon tanduk yang panjangnya bisa mencapai 38 centimeter ini masih lebih besar ketimbang beberapa jenis reptil yang lain. Bunglon ini menjadikan hutan di pegunungan Afrika Timur sebagai habitatnya.

6. Monster Penyelam.


Iguana laut yang berasal dari kepulauan Galapagos dikenal sebagai penyelam andal. Fauna ini bisa bertahan selama 30 menit di bawah air ketika mencari mangsa.



7. Monster Naga asal Indonesia.


Hingga 70 kilogramm berat kadal terbesar di muka bumi ini. Bahkan rusa atau babi hutan sekalipun tidak terlalu besar buat menjadi santapan Komodo.

8. Monster Penghuni Pohon.


Piton hijau menyukai pemandangan dari ketinggian. Reptilia yang sering diperdagangkan secara ilegal ini hidup di pucuk pohon yang menjulang hingga 25 meter. Piton hijau hidup di Australia dan Papua.

9. Monster Pemakan Telur.


Contoh paling ajaib bagaimana tampilan luar bisa menipu adalah ular bernama latin Dasypeltis. Ular pemakan telur asal Afrika ini memiliki rongga mulut yang berfungsi layaknya karet dan mampu menelan obyek yang besar.



10. Monster Bermulut Lebar


Juga disebut Toadhead Agama, kadal kecil yang tinggal di gurun ini menunjukkan beberapa perilaku anehnya. Mereka berkomunikasi satu sama lain dengan mneurunkan dan menaikkan ekor mereka, tubuh mereka bergetar saat mengubur dirinya sendiri dengan cepat di pasir dan akan menakut-nakuti predator dengan tampangnya yang aneh sekaligus sangar, mulut yang berwarna-warni, terlihat di sini. 

11. Monster Terbang


Banyak tokek memiliki kemampuan luar biasa untuk berlari pada permukaan apapun - bahkan kaca yang halus - berkat cabang mikroskopis pada kulit jari kaki mereka, velcro seperti bahan pada tingkat molekuler. Tokek terbang menggunakan kaki berselaput, ekor luas dan kepakan kulit untuk meluncur dari pohon ke pohon, seperti tupai terbang . 

12. Monster Berbisa


Hampir mirip dengan "kadal manik-manik," Gila Monster pernah diakui sebagai salah satu kadal di dunia dengan gigitan berbisa, memberikan neurotoksin yang menyakitkan melalui alur gigi tajam ang kecil, Kita sekarang tahu bahwa kadal lain ada juga yang memiliki bisa,meski dengan racun ringan, dan kadal "GIla Monster" masih yang paling beracun 


12 PARA MONSTER REPTIL 12 PARA MONSTER REPTIL Reviewed by Faiq HA on February 09, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.