z35W7z4v9z8w

BINATANG-BINATANG MENGEMASKAN NAN IMUT

Quokka


Quokka disebut sebagai “binatang paling bahagia” karena wajahnya yang selalu terihat tersenyum. Jika Anda mengarahkan kamera padanya, atau mengajaknya selfie, ia akan langsung tersenyum. Quokka adalah jenis binatang marsupial yang bisa ditemukan di pulau Rotnest, Perth. Tapi jangan coba-coba untuk menangkap binatang ini, karena Anda bisa kena dengan AUD 300.

Ili Pika 

Ili Pika berwajah seperti teddybear namun bentuk kupingnya seperti kelinci. Binatang ini pertama kali ditemukan di gunung TianShan, China pada tahun 1983. Namun sosoknya tak pernah terlihat lagi hingga tahun 2014 lalu. Para peneliti masih menganggap binatang ini adalah binatang yang misterius.

Sugar Glider

Sugar glider-binatang imut
Binatang nokturnal bermata besar ini memang sangat menggemaskan. Di Indonesia sugar glider lebih dikenal dengan Possum. Habitat asli Sugar Glider adalah Australia, tapi mereka juga bisa ditemukan di Pulau Halmahera dan Maluku.

Mink


Bentuknya persis seperti musang namun ukurannya lebih kecil. Hati-hati, jangan tertipu dengan wajah imutnya, karena mink termasuk binatang buas. Giginya sangat tajam dan bisa mengoyak apa saja yang digigitnya.

Opossum

opossum-binatang imut
Ini jenis possum besar. Ukurannya setara dengan kucing. Untuk menghindari musuh, possum biasanya akan pura-pura mati dan tidak bergerak sama sekali sehingga musuhnya kehilangan keinginan untuk mengejarnya.

Golden Possum


Ini juga jenis possum tapi ukurannya lebih kecil. Warna bulu keemasan membuat tingkat keimutan binatang ini meningkat. Possum jenis ini bisa ditemukan di Sydney, Australia.

Pygmy Rabbit
Pygmy-Rabbit-binatang imut

Ini adalah jenis kelinci terkecil di dunia. Kelinci jenis ini memiliki habitat di Amerika Utara. Di tahun 2002, kelinci jenis ini terancam punah, tercatat hanya tinggal 16 ekor kelinci lagi yang bertahan. Untungnya, kebun binatang Oregon melakukan konservasi yang membuat populasi kelinci ini kembali meningkat.

Jerboa

long ear jerboa-binatang imut
Jerboa adalah jenis tikus yang jalannya melompat. Sekilas mirip kelinci, tapi binatang ini memiliki ekor yang sangat panjang. Selain itu ukuran kuping yang sangat besar juga membuat binatang ini terlihat makin imut.

Kancil
pelanduk kancil-binatang imut

Anda mungkin familiar dengan kisah kancil mencuri ketimun. Nah ini adalah bentuk binatangnya. Sekilas wajahnya campuran dari babi, rusa dan tikus. Ukurannya yang sangat kecil (setara dengan ayam kate) membuatnya terlihat makin imut. Kancil bisa ditemukan di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Kinkajou


Binatang eksotis ini berasal dari daerah hutan hujan di Meksiko. Walau pemakan daging, namun hewan ini cukup jinak. Tak jarang binatang ini dijadikan peliharaan oleh masyarakat sekitar.

Dunnart
Dunnart-binatang imut

Binatang ini sekilas mirip tikus berukuran kecil namun telinganya lebih lebar dan buntutnya lebih besar. Binatang kecil ini bertahan diri dengan memakan serangga seperti kecoak dan kumbang.

Quoll
Quoll-binatang imut

Binatang ini juga terlihat seperti tikus namun ukurannya lebih besar. Bulu di badannya berbintik-bintik seperti rusa. Australia, Papua Nugini dan Pulau Tazmania merupakan habitat asli binatang ini.

Kucing Pasir
kucing pasir-binatang imut

Kucing berwarna keemasan ini istimewa, karena bukan merupakan hewan peliharaan, melainkan hewan liar yang mampu bertahan hidup di iklim gurun yang ekstrem. Kucing lucu ini biasanya hidup di gurun pasir Amerika juga Afrika.

Kelinci Laut


Kalau Anda perhatikan dengan benar, ini sesungguhnya adalah jenis siput laut. Namun antenanya berbentuk seperti telinga kelinci. Selain itu sekujur badannya juga terlihat seperti bulu kelinci yang fluffy.

Numbat

umbat-binatang imut
Ini adalah binatang asli Australia, jenis marsupial yang memakan semut. Sayang binatang yang tubuhnya bermotif garis ini termasuk dalam binatang yang rawan punah.

Axoloti


Bukan, ini bukan jenis Pokemon yang ada di film atau buku komik Anda. Binatang ini ditemukan di Sungai Xochilmico, Meksiko. Binatang yang termasuk amfibi ini juga termasuk hewan langka dan rawan punah.

Kelinci Angora
Kelinci angora-binatang imut

Disebut angora karena bulunya penuh layaknya kucing angora. terkadang kelinci ini terlihat bagaikan seonggok kapas saja. Sayang kelinci ini seringkali disakiti karena banyak manusia yang mengambil paksa bulunya untuk dijadikan baju atau aksesoris.

Ezo Momongga
Eza Momonga-binatang imut

Jenis tupai terbang imut ini hanya ada di pulau Hokkaido, Jepang. Tupai terbang ini juga dikenal dengan sebutan tupai terbang Siberia. Dia bisa melompat sejauh 100 meter, sehingga tampak seperti terbang.

Dik-Dik


Dik-Dik adalah jenis antelope namun bertubuh mungil. Nama Dik-Dik berasal dari suara yang mereka hasilkan saat berlari zigzag menghindari musuh.

Gurita Flapjack


Berbeda dengan gurita biasanya, tentakel pada gurita jenis ini tampak sebagai rumbai rok. Warna terang dan tubuhnya yang cenderung mungil membuatnya terlihat sangat imut.

Superb Bird of Paradise
Burung Dewata-binatang imut

Burung indah ini berasal dari Indonesia, tepatnya Papua. Di Indonesia biasa disebut dengan Burung Dewata. Burung ini terlihat lebih indah saat para jantan ingin menarik perhatian betinanya. Ia menarik bulunya dan membentuknya menjadi lingkaran di sekeliling tubuh. Lalu burung tersebut melakukan gerakan layaknya sedang menari.
Sang betina biasanya tak langsung mau. Betina akan menerima pinangan setelah ‘dirayu’ 15-20 burung jantan.

Kepiting Pom-Pom
kepiting pom-pom-binatang imut

Kepiting kecil ini berasal dari Hawai. Binatang ini terlihat seperti membawa pom-pom khas cheerleaders. Pom-pom itu sendiri sebenarnya adalah anemon laut. Si kepiting sengaja membawanya untuk melindungi diri dari predator layaknya sebuah sarung tinju. Anemon laut ini juga bisa membantunya menangkap makanan.

Semut Panda
Semut panda-binatang imut

Bentuk semut ini menyerupai panda karena paduan warna hitam putih di bulunya. Walau tampak imut, tapi sengatan semut ini berbahaya dan bisa melumpuhkan binatang yang jauh lebih besar darinya, misalnya sapi.

Tarsius


Tarsius dinobatkan sebagai mamalia terkecil di dunia, dan ditemukan di Sulawesi Tengah, Indonesia. Panjang tarsius rata-rata hanya 93-97 milimeter sedangkan beratnya sekitar 57 gram. Lihat mata besarnya, menggemaskan bukan?

BINATANG-BINATANG MENGEMASKAN NAN IMUT BINATANG-BINATANG MENGEMASKAN NAN IMUT Reviewed by Faiq HA on February 06, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.