z35W7z4v9z8w

10 BINATANG YANG HILANG DI TEMUKAN KEMBALI

1. Takahe Bird


Burung yang tidak bisa terbang ini ditemukan kembali pada tahun 1948. Saat ini spesies burung Takahe hanya berjumlah 225 ekor saja dan menjadikan burung ini salah satu burung terlangka di dunia. Burung ini termasuk sebagai spesies yang dilindungi di Selandia Baru.
Burung betina mampu bertelur sebanyak satu sampai tiga telur saja, namun biasanya hanya satu anak saja yang mampu bertahan hidup hingga dewasa.

2. Tree Lobster


Walaupun hewan ini disebut lobster, tapi spesies ini masuk dalam kategori serangga yang ditemukan kembali pada tahun 2001 setelah hampir 70 tahun dianggap punah. Hanya terdapat 30 lobster pohon saja di dunia ini dan semuanya hanya dapat ditemukan di Ball’s Pyramid, Australia.

3. Caspian Horse


Kuda ini seharusnya sudah punah dari 1000 tahun lalu, untungnya beberapa spesimennya berhasil ditemukan dan mulai dikembang-biakan sejak tahun 1965. Sekarang ada sekitar 900 ekor Kuda Caspian di dunia. Para sejarawan percaya bahwa kuda jenis ini merupakan hewan peliharaan keluarga kerajaan Persia.

4. New Caledonian Crested Gecko


Awalnya hewan ini dianggap punah sejak tahun 1866, tokek langka ini ditemukan kembali pada tahun 1994 setelah terjadinya badai tropis. Bentuk tubuh dari mereka yang berbeda adalah bentuk kulit mirip bulu mata yang ditemukan di atas mata dan semacam duri yang membentang dari mata hingga ke ekornya. Spesies ini saat ini memiliki status terancam punah.

5. Giant Palouse


Pertama kali ditemukan pada tahun 1897, cacing tanah raksasa ini dinobatkan telah punah di tahun 1980an sampai beberapa spesimen ditemukan kembali di tahun 2005. Cacing Palouse raksasa ini dapat ditemukan di Washington dan beberapa tempat di Idaho. Cacing sanggup menggali tanah sedalam 5 meter dan bertumbuh hingga 1 meter panjangnya. Berbeda dengan cacing lainnya, cacing ini berwarna putih. Jangan-jangan ini yang dimaksud cacing besar Alaska dalam kartun spongebob squarepants. 

6. Cuban Solenodon


Pada tahun 2003 seekor Cuban Solenedon yang dinamakan Alejandrito ditangkap, difilmkan, dipelajari selama dua hari dan dilepaskan kembali ke alam liar.Alejandrito hanyalah Cuban Solenedon ke-37 yang telah dicatat. Hewan kecil ini merupakan hewan endemik cuba ini juga beracun dan pada awalnya ditemukan oleh naturalis Jerman Wilhelm Peters pada 1861, tidak ada spesimen yang telah ditemukan sejak tahun 1890 dan makhluk itu dikhawatirkan telah punah, hingga ditemukan kembali pada 2003.

7. Kadal Raksasa La Palma


Kadal dengan nama latin Gallotia Auaritae ini telah dianggap punah sejak lama yaitu sekitar 500 tahun yang lalu. Berkurangnya jumlah kadal ini diduga karena hilangnya habitat hidup dari kadal sejak manusia mulai menempati Pulau Canary dan berkembangnya hewan pemangsa lain.
Kemudian, Luis Enrique Minguez pada tahun 2007 menemukan reptil punah ini lagi. Peneliti satwa liar dari IREC ini akhirnya memotret kadal tersebut di salah satu pohon. Dengan penemuan tersebut, diadakanlah penelitian lanjutan yang menyimpulkan jika kadal tersebut ialah kadal raksasa La Palma.

8. Hula Painted Frog


Painted Frog terakhir terlihat tahun 1995, dan sejak itu dinyatakan punah sampai akhirnya ditemukan kembali tahun 2006. Penemuan ini memberi harapan kepada para ilmuwan bahwa beberapa hewan amfibi mulai mampu mengembangkan daya tahan tubuhnya terhadap penyakit jamur.

9. Chacoan Peccary


Hewan langka ini sudah lama dianggap tidak ada sejak 10 ribu tahun lalu. Namun kemunculannya di tahun 1974 di Paraguay, Bolivia dan Argentina, membuat para Ilmuwan mempunyai harapan untuk melestarikan spesies hewan yang terancam punah ini.

10. New Zealand Storm Petrel


Burung laut kecil ini, hanya ditemukan jumlah kecil spesimen saja oleh para ilmuan dan kemudian pada dianggap telah punah sejak 1850-an.
Pada awal tahun 2003 beberapa foto diambil dari Semenanjung Coromandel Selandia Baru Pulau Utara, dan ini diikuti pada akhir tahun dengan foto-foto berkualitas baik dan video dari sekitar 10 burung di Teluk Hauraki.
10 BINATANG YANG HILANG DI TEMUKAN KEMBALI 10 BINATANG YANG HILANG DI TEMUKAN KEMBALI Reviewed by Faiq HA on February 17, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.