z35W7z4v9z8w

GENG BURUNG ANEH

Quetzal


burung ini ditemukan di Meksiko dan wilayah Panama barat. burung ini panjangnya hanya belasan inci dan ditambah 25 inci untuk ekor pada burung laki- laki. Mereka mempunyai berat sekitar tujuh ons. Mereka memiliki kepala berbentuk bulat dan berbagai macam warna. 



Helmeted Hornbill


Burung ini ditemukan di Semenanjung Malaya, Kalimantan, dan wilayah Sumatera. Bulu-bulu burung ini sebagian besar warna hitam. sebagian bulu burung ini ada yang berwarna putih dan terletak di perut dan ekor burung. umumnya memiliki kepala yang keriput dan leher berwarna merah pada laki-laki dan biru pada perempuan. Berat badan mereka sebagian besar di bagian kepala. 



Hoopoe


Burung ini dapat ditemukan di Afro-Eurasia. Burung ini ringan, beratnya 1,6-3,1 ons., lebar sayap adalah lebar dan bulat, mirip sayap kupu-kupu.



Hoatzin


Ditemukan terutama di seluruh rawa-rawa hutan hujan Amazon dan Orinoco Delta Amerika Selatan, burung ini berbulu wajah biru, dan bulu mata berwarna, mahkota kepalanya runcing. Burung-burung ini memiliki leher panjang dengan kepala yang sangat kecil. julukan mereka "stinkbird."



Frogmouth


Hidup di Southwest India dan Sri Lanka, burung-burung ini adalah makhluk malam hari. Ini tinggal di sebuah hutan tropis yang lebat. Warna bulu tergantung pada apakah pria atau wanita. Betina tampak kemerahan dengan bintik-bintik putih ringan tersebar di seluruh tubuh. Laki-laki berwarna abu-abu dan memerciki padat titik putih.


Burung-burung ini hanya beberapa burung aneh di alam liar. Namun, ada banyak lagi di luar sana dan jika Anda adalah seorang pengamat burung Anda mungkin dapat beberapa titik dalam perjalanan untuk bekerja. Ada beberapa burung yang dianggap aneh karena wajah mereka atau karena cara mereka berbulu di seluruh tubuh mereka, tetapi beberapa burung dianggap aneh karena warna mereka, yang bagi sebagian pengamat burung dapat lebih indah dan aneh.
Sumber: tipspetani.blogspot.com

Cock Of The Rock


Cock of the rock (Rupicola rupicola) tersebar di dataran tinggi Guyana, Amerika Selatan. Burung ini merupakan salah satu burung aneh. Seluruh tubuh burung ini diselimuti bulu berwarna jingga yang mencolok. kepalanya dilengkapi mahkota setengah lingkaran yang sangat tidak lazim bagi bangsa burung.


Untuk memikat betina, sang jantan mengembangkan mahkota di kepala dan bulu di punggungnya sehingga tidak terlihat seperti burung lagi.

Shoebill

Burung paruh sepatu (Balaeniceps rex) atau Shoebill adalah burung air yang tinggi dan besar. Sekilas, bentuknya lebih mirip dinosaurus atau makhluk dari jaman purba. Paruh burung ini sangat lebar dan besar seperti sepatu atau mulut paus, sehingga mempengaruhi penampilan burung ini secara keseluruhan.


 Burung ini lebih suka menyendiri dan berdiri diam mematung untuk mengamati keberadaan mangsa. Burung paruh sepatu ini juga dikenal sebagai jenis burung air yang sangat pendiam.


Habitat utama sebagai tempat berkembang biak dan mencari makan burung paruh Sepatu adalah rawa-rawa besar di Afrika Timur mulai dari Sudan hingga Zambia. Bentuk paruhnya yang aneh, didesain untuk menggali tanah berlumpur di sekitar rawa. Makanan utamanya adalah ikan lele dan ikan paru-paru yang bersembunyi di bawah tanah berlumpur.
Sumber: www.sakadoci.com
GENG BURUNG ANEH GENG BURUNG ANEH Reviewed by Faiq HA on December 26, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.